MERDEKA!!!



PENTINGNYA KEMERDEKAAN BAGI BANGSA INDONESIA

Pada tanggal 17 Agustus 2015 yang lalu, kita telah memperingati hari kemerdekaan Bangsa Indonesia yang ke-70. Dan pada 70 tahun yang lalu itulah Bung Karno dan Bung Hatta memproklamirkan kemerdekaan Indonesia. Inilah sebuah peristiwa bersejarah bagi Bangsa Indonesia. Sejak saat itu Indonesia terbebas dari belenggu penjajah Belanda dan Jepang. Proklamasi Kemerdekaan pada tanggal 17 Agustus 1945 merupakan puncak dari perjuangan Bangsa Indonesia.

Dengan adanya kemerdekaan, berarti Indonesia mendapatkan suatu kebebasan. Bbebas darisegala bentuk penindasan dan penguasaan bangsa lain. Kemerdekaan bisa dikatakan sebagai suatu jalan untuk menciptakan masyarakat yang adil dan makmur. Jadi, dengan tercapainya kemerdekan bukan berarti perjuangan Indonesia sudah selesai. Tetapi justrukemerdekaan adalah tugas kita untuk mempertahankan dan menjadikan Indonesia yang leih baik.

Penjajahan tidak hanya secara fisik saja, namun dapat secara ekonomi, politik dan lain sebagainya. Parahnya, sampai saat sekarang ini masih ada sebagian mayarakat Indonesia yang merasakan kemerdekaan. Kenapa? Karena rakyat di negeri ini masih di dalam belenggu kemiskinan dan penderitaan. Contohnya masih ada banyak petani yang mengeluh mahalnya harga pupuk, para buruh pabrik atau kuli yang hanya menapat upah sedikit sehingga tidak dapatmencukupi kebutuhan keluarganya.

Sebagai pelajar yang baik, seharusnya kita dapat menjadi genersi penerus bangsa. Mengisi waktu luang dengan melakukan kegiatan – kegiatan yang positive dan pastinya bermanfaat. Gunakanlah waktu luang kalian untuk melakukan hal – hal yang positive. Supaya kalian tidak terpengaruh oleh hal – hal yang tidak baik yang ujung – ujungnya hanya merugikan diri sendiri.

Komentar

Postingan Populer